fbpx

10 Fungsi dan Jenis Alat Depot Air Isi Ulang Lengkap

10 Fungsi dan Jenis Alat Depot Air Isi Ulang ~ Sebuah depo air minum dapat bekerja dengan baik dan menghasilkan air dengan kualitas yang bagus karena memiliki beragam alat yang menunjang kinerjanya. Untuk menghasilkan air yang bagus, maka ini akan bekerja sesuai dengan sistem kerjanya masing-masing.

10 Fungsi dan Jenis Alat Depot Air Isi Ulang Lengkap Bersama INVIRO

Ada beberapa jenis perangkat yang menyusun sistem kerjanya. Setiap perangkat memiliki fungsinya tersendiri.  Sudah tahu apa saja jenis alat yang ada pada depo air minum? Berikut daftarnya.

1. Filter Fiber

Filter fiber merupakan salah satu komponen penting dalam mesin depot air isi ulang. Fungsi utamanya adalah untuk menyaring air menjadi lebih jernih dan bebas dari kotoran. Filter fiber ini merupakan komponen yang paling penting dalam pada mesin depo air Minum. Karena alat inilah yang membuat air galon layak untuk di konsumsi. Sebaliknya, jika filter fiber rusak, depot air isi ulang tidak akan menjual airnya karena air tidak akan layak konsumsi.

2. Pasir Silica

salah satu bagian dari filter fiber adalah Pasir silica . Berguna sebagai filter atau penyaringan air pada mesin depot air. Dan Pasir silica ini akan menyaring air dengan metode manual layaknya pasir biasa yang menyaring air. Pasir silica ini dapat menghilangkan warna lain pada air dan membuatnya terlihat lebih jernih.

10 Fungsi dan Jenis Alat Depot Air Isi Ulang

3. Housing Filter

Housing filter merupakan salah satu yang berguna sebagi alat penampungan untuk proses filtering. Di sini air akan di simpan dan di filter dengan baik. Semua stok air akan di simpan pada Housing filter ini. Housing filter akan memproses air hingga menghasilkan air yang benar-benar jernih dan siap konsumsi.

4. Catridge Filter

Ini merupakan filter penyaringan air selanjutnya yang berguna untuk membuat air benar-benar bersih dan siap konsumsi di tahapan ini air akan kembali di saring dengan baik agar bisa lebih baik dan lebih siap untuk konsumsi.

5. Lampu Ultraviolet

Ini merupakan salah satu yang berfungsi sebagai alat pembunuh micro organisme yang ada pada air. Sehingga air bisa bebas dari beragam jenis kuman dan bakteri serta berbagai mico organisme yang dapat berbahaya bagi kesehatan orang yang mengkonsumsi air tersebut. Lampu ultraviolet menjadi salah satu alat yang sangat penting dalam mesin depot air isi ulang.

6. Tandon Penampungan Air

Ini adalah tempat yang digunakan untuk menampung air sebanyak-banyaknya. Kapasitas tandon ini berbeda-beda tergantung dari jenis paket depot air isi ulang yang anda gunakan. Biasanya tandon penampung air ini berkapasitas 1000 liter hingga 5000 liter bahkan lebih sesuai dengan kebutuhan.

7. Alat Kelistrikan

Alat-alat kelistrikan jelas memiliki fungsi yang penting yaitu untuk memberikan daya pada mesin depot air isi ulang yang digunakan. Beberapa jenis alat listrik mulai dari stop kontak, saklar, kabel dan lain-lain sangat penting bagi mesin depot air isi ulang. Tanpanya depot air isi ulang tidak akan bisa jalan.

8. Sikat Galon

Sikat galon adalah salah satu yang juga sangat penting. Fungsinya adalah untuk membersihkan galon dari berbagai sisa kotoran yang menempel pada galon. Sikat galon digunakan untuk membersihkan dengan baik sebelum di isi kembali dengan air. 10 Fungsi dan Jenis Alat Depot Air Isi Ulang

Sekian informasi terbaru September 2022 dari damiu.co.id mengenai 10 Fungsi dan Jenis Alat Depot Air Isi Ulang Lengkap semoga bermanfaat bagi bapak/ibu semuanya, silahkan feel free saja untuk menghubungi Kontak CS INVIRO. Terimakasih selamat bergabung dan menjadi mitra INVIRO. Semoga kesuksesan, kesehatan & kebahagiaan senantiasa dilimpahkan kepada Bapak/Ibu sekeluarga sekalian.